hidup yang lebih baik adalah yang kita inginkan

hm..mungkin dalam hidup kita itu g pernah tau apa yang akan terjadi kedepannya. ya tentu saja,,klo udah tau mah g bakal ada usaha pada diri kita..hehehe...
aku mau sharing sedikit nih gimana caranya biar terhindar dari hal - hal yang tidak kita inginkan.


1. yang pertama itu kita harus nge-rancang dan merencanakan apa yang kita inginkan dimasa yang akan datang.
hal ini pasti udah pada tau kan, untuk mendapatkan masa depan yang baik itu kita g bisa hanya berdiam diri, tidur2an ato cuma malas - malasan. nah jadi kita harus merencanakan, jika kita punya cita - cita jadi arsitek, kita harus siapkan kopi sebanyak - banyaknya,,hahaha,,,#bukan ding..klo kita mau jadi arsitek,, ya kita harus siapkan mental untuk begadang, 24 jam di depan laptop, selain itu kita juga harus mempersiapkan ilmu yang dibutuhkan kelak saat menjadi arsitek,,kita bisa baca - baca buku, atau searching di internet.


2. komitmen dan kesabaran
setelah kita merencanakan, kita harus komitmen dengan diri kita, jangan sampe baru  kebentur  masalah sedikit kita udah putus asa, apalagi jadi arsitek,,#lagi - lagi contohnya arsitek (maklum ane mahasiswa arsitektur,,hoho). klo di dunia arsitek itu kita bakal sering menemui hal - hal yang bener2 menguras air mata, keringat serta ketabahan yang super duper besar. tapi jadikan semua itu sebagai cambuk untuk membuat kita bisa lebih baik lagi. perumpamaannya kayak kayu, setelah di potong sana sini, di bolongin, di amplas, akhirnya muncullah patung yang cantik,,so nikmati aja proses itu..:)


3. positif thingking

nah ini nih yang g kalah penting. dalam setiap pikiran manusia aku rasa pasti maunya ngelakuin hal yang terbaik, tapi tidak semua yang kita anggap baik itu baik dimata orang. terkadang cara kita menunjukkannya yang kurang sesuai dengan orang lain. terkadang jalan pikiran kita yang menurut kita udah bener - bener baik tapi karna manusia itu punya beragam - ragam budaya, dan pendangan dalam hidup hal itu bisa jadi salah menurut mereka. jadi jangan terlalu memaksakan diri, buka juga mata kita untuk melihat kehidupan itu dari sisi yang berbeda - beda. terkadang dengan memiliki banyak sudut pandang kita jadi lebih mengerti akan artinya kehidupan.


4. belajar dari kesalahan 
manusia g ada yang perfect, pasti ada salah, jadi itulah kita harus sering - sering introspeksi diri. agar kita g jatoh di lobang yang sama. salah satu keuntungan dari masa lalu adalah kita bisa menjadi pribadi yang baik dengan cara kita bisa menyikapi setiap masalah yang pernah kita alami untuk menjadi guru kita di masa yang akan datang. contohnya ja nih, misalkan dulu kita pernah pacaran dengan cowok dan ternyata dia itu selingkuh, nah jadi klo g mau terjadi hal yang sama maka carilah pacar selain cowok,,#lho??g bener ini,,hahahaha...kidding guys..:p

5. yang terakhir nih..


jangan lupa untuk tetap bersyukur atas hidup yang telah diberikan kepada kita.. semua tak ada yang sia - sia, pasti selalu ada hikmah dan pelajaran buat kita. jadi jangan pernah menjadi diri yang sombong, yang tak pernah berfikir hal ini terjadi karena diri sendiri, tapi semua yang pernah kita capai, semua yang pernah kita raih pasti selalu ada bantuan dari- Nya dan orang2 yang berada disekitar kita..so, tetaplah menjadi rendah hati dan suka berbagi..pasti hidup akan terasa lebih indah..

oke deh,,tinggal kita mengamalkannya.. klo ada tambahan atau kritikan silahkan komen,,semoga bermaanfaat,,:)

0 komentar:

Posting Komentar