next bout JUXTAPOSITION

oke,kemaren kita udah bahas salah satu contoh dari juxtaposistion,,
contoh kasus selanjutnya adalah
  • Dancing Building


Dibangun selama 1992-1996 oleh Frank Gehry dan Vladimir Mulunic, Gedung Menari adalah sebuah karya arsitektur Praha kontroversial bahwa penduduk masih tidak yakin tentang hal ini.


dancing building ini juga dijuluki 'fred and ginger' atau house building. that's building dibangun setelah terjadinya perang dunia ke 2, yang mana Amerika melemparkan bom ke prague yang mengakubatkan adanya lahan kosong.


  "Ginger & Fred" bukan hanya ditempatkan di suatu tempat di Cityscape, tapi mengisi ruang kosong,bangunan ini berkonsepkan seperti kaleng soda yang hancur sebagai pengingat dari kehancuran Perang Dunia II. Lahan kosong tersebut bukti-bukti sejarah, monumen ketidakhadiran di mana kenangan yang menyakitkan dan mengerikan yang tertulis.


bangunan ini berdiri diantara bangunan - bangunan yang bergaya  Baroque,Ghotic and Art Nauveau. Desain bangunan yang sangat non-tradisional dan kontroversial pada saat ituPresiden Ceko Václav Havel,yang tinggal selama puluhan tahun di samping situs, telah mendukung, berharap bahwa bangunan akan menjadi pusat kegiatan budaya. dan Di atap terdapat restoran Prancis dengan pemandangan kotaPenyewa lain bangunan termasuk beberapa perusahaan multinasional.







dari gambar di atas kita dapat melihat ke kontrasan yang ada pada, bangunan yang di ciptakan oleh Frank O Gehry seperti tertempel pada bangunan lama.

3 komentar:

  1. KA BOLEH MINTA SUMBERNYA DARI BUKU APA? ATAU DARI WEB MANA ?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. KA BOLEH MINTA SUMBERNYA DARI BUKU APA? ATAU DARI WEB MANA ?

    BalasHapus